Pages

Sample text

Sample Text

Selasa, 29 Januari 2013

Tips Agar Luka /Borok Cepat Kering


  Setiap orang pasti pernah mengalami luka,entah luka karena terjatuh, tergores benda tajam, tertusuk paku ataupun luka memar. Tapi yang saya ingin bahas kali ini adalah luka yang mengeluarkan darah, seperti luka akibat terjatuh, luka bekas operasi,luka kena knalpot dll.
  Luka tidak dapat dianggap remeh karena bila tidak ditangani dengan benar,maka bisa menyebabkan infeksi. Luka ada yang parah dan ada juga yang ringan, apabila luka itu besar dan cukup lebar, maka sebaiknya kita pergi ke puskesmas atau Rumah sakit terdekat untuk dijahit. Karena saya laki-laki, sejak kecilpun saya sudah sering mengalami luka karena terjatuh ataupun kena knalpot motor.
  Tips saya agar luka cepat kering :
1. Apabila anda terluka, misal akibat terjatuh dari motor sehingga mengalami luka atau lecet-lecet, segera saja ambil kapas dan tuangkan oli rem/brake fluid bekas maupun baru.

2. secukupnya.Tekan-tekan kapas yang telah diberi oli rem/brake fluid,gosok langsung pada luka (akan terasa perih sekali, tapi besoknya luka tidak bengkak dan sudah tidak sakit lagi)
3. Anda tidak perlu mencuci luka meskipun dengan air hangat sekalipun, juga tidak perlu diberi obat cair apapun, karena hanya akan memperlambat proses penyembuhan. Biarkan luka menjadi kering dengan sendirinya.
4. Musuh utama luka adalah AIR, hindarkan luka dari cairan.. apapun bentuknya, tanpa terkecuali.


 Oli rem/brake fluid banyak dijual di toko onderdil motor/bengkel motor.Oli rem/brake fluid selain berfungsi sbg munyak pelumas ternyata juga sangat efektif untuk membunuh kuman dan mencegah terjadinya infeksi pda luka.
  Oli rem/brake fluid bisa digunakan pada luka pada luka baru ataupun lama.

 oh ya gan...gambar di atas adalah salah satu contoh merk oli rem/brake fluid yang banyak di jual di toko onderdil/bengkel motor

Semoga Bermanfaat...!

0 komentar:

Posting Komentar